banner ilmuphotoshop

Cari Blog Ini

Sabtu, 29 Oktober 2011

Semua yang terjadi adalah untuk Kebaikan


Dikisahkan ada seorang Raja yang mempunyai seorang penasehat yang bijaksana. Penasehat tersebut selalu turut serta kemana pun Sang Raja pergi, dan nasehatnya  selalu,”Semua yang terjadi adalah untuk kebaikan.”
Suatu hari Raja pergi berburu dan mengalami kecelakaan kecil. Panah yang dia lepaskan tanpa sengaja melukai kakinya. Dia bertanya apa pendapat penasehatnya tentang kejadian itu, yang dijawab oleh penasehatnya, “Semua yang terjadi adalah untuk kebaikan.”
Kali ini Raja sangat marah dan memerintahkan agar penasehatnya itu dipenjara. Lalu Raja bertanya kepada penasehatnya, ”Sekarang, bagaimana menurut kamu?” Penasehat lagi-lagi menjawab, ”Semua yang terjadi adalah untuk kebaikan.” Maka penasehat akhirnya tetap dikurung.

Di lain waktu Raja kembali pergi berburu, kali ini tidak didampingi penasehat. Raja tertangkap oleh suku kanibal. Dia kemudian dibawa ke perkemahan kanibal dimana dia akan dijadikan santapan makan malam. Sebelum dia dimasukkan ke dalam wajan dia diperiksa dengan teliti. Tiba-tiba suku kanibal tersebut melihat luka di kaki Raja dan memutuskan untuk melepasnya. Ternyata menurut tradisi suku kanibal, mereka dilarang menyantap sesuatu yang tidak sempurna / cacat. Karena itu akhirnya Raja selamat.
Raja tiba-tiba menyadari bahwa penasehatnya ternyata benar. Penasehatnya juga selamat dari kematian karena jika saat itu dia tidak sedang dikurung di penjara, dia pasti akan mendampingi Raja berburu dan akan berakhir sebagai santapan. 

Memang benar bahwa segala hal yang terjadi di dalam kehidupan pasti ada maksudnya, dan selalu untuk kebaikan kita. Jika anda pikirkan semua pengalaman yang kita alami lah yang menjadikan kita sekarang, semuanya demi kebaikan. Pengalaman-pengalaman yang lalu menjadikan kita pribadi yang lebih baik.

Jadi apa pun yang terjadi sekarang, anggaplah itu demi kebaikan di masa yang akan datang.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More